Pola Bullish Divergence Pada pair EURCAD

Pada pergerakan pasangan mata uang EURCAD saat ini bergerak dalam fase koreksi naik yang cukup signifikan, hal ini diperkuat dengan adanya sebuah pola bullish divergence yang terbentuk pada timeframe Daily.

Dikatakan analisa forex hari ini menguatnya mata uang Euro terhadap dollar Kanada terjadi oleh beberapa hal, diantaranya menguatnya mata uang Euro yang disebabkan oleh melemahnya index mata uang USD setelah terdapat keraguan terhadap efektifitas vaksin virus covid 19 yang ditemukan oleh perusahaan farmasi Pfizer dan BionTech, keraguan mulai muncul setelah terkuak bahwa efektifitas vaksin yang dikatakan ampuh sebesar 90% ternyata hanya berdasarkan hasil dari 94 sukarelawan.

Sedangakan dari mata uang dollar Kanada sejak kemarin kembali mengalami tekanan pelemahan, hal ini terjadi setelah adanya penurunan terhadap harga minyak mentah dunia, harga minyak mentah dunia sebelumnya untuk versi Brent sempat naik ke level $45,2/barrel namun kini kembali tertekan turun ke level $42,7/barrel. Turunnya harga minyak mentah dunia disebabkan oleh munculnya keraguan terhadap efektifitas vaksin covid 19, dan hal ini menjadikan rasa optimisme terhadap membaiknya ekonomi global terutama di sektor industri dan menufaktur menjadi memudar.

Dengan adanya kondisi menguatnya Euro akibat melemahnya Index US Dollar, serta melemahnya harga minyak mentah dunia yang juga secara langsung menyeret turun mata uang negara Kanada yang merupakan salah satu negara penghasil minyak mentah terbesar dunia, maka beberapa hal tersebut memberikan peluang bagi pair EURCAD untuk melanjutkan pergerakan naiknya pada perdagangan akhir pekan ini.

Note: Harap berhati-hati dalam bertransaksi, harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari perubahan fundamental ekonomi dan kondisi geopilitik dunia, gunakan money management yang baik, overlot dan overtrade merupakan penyebab tingginya resiko dalam bertransaksi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*